Dengan didampingi pelatih dan guru puluhan siswa-siswi dari berbagai sekolah memadati lapangan voli kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) pagi tadi Kamis (10/08).

 

Mereka datang untuk mengikuti lomba voli siswa yang diselenggarakan Dispendik dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.

 

“Untuk SD terdapat 39 tim pa/pi sedangkan SMP 50 tim pa/pi”, tutur Damaris Padmiasih Kasi Kesenian dan Olahraga Pendidikan.

 

Damaris mengungkapkan bahwa lomba ini juga di peruntukkan untuk menggali calon bibit-bibit siswa berprestasi di bidang olah raga, terutama pada voli. Menurutnya, Pemkot Surabaya terus berupaya memberikan ruang bagi pengembangan bakat dan potensi anak di berbagai bidang.

 

Damaris menambahkan, olahraga merupakan hal yang penting dalam melatih fisik siswa. Anak Surabaya tidak hanya pandai namun juga memiliki fisik yang kuat guna siap menghadapi berbagai tantangan zaman.

 

 

“Berbagai sarana-prasarana seperti kolam renang, lapangan sepak bola, serta berbagai fasilitas olahraga lainnya kini telah dipersiapkan sebagai wadah anak Surabaya menyalurkan kemampuannya di bidang olahraga”. (Humas Dispendik Surabaya)