Meski puncak cara upacara peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 masih akan berlangsung pada tanggal 31 Mei mendatang namun berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya yakni seperti yang telah dilakukan oleh para siswa dengan berlatih paduan suara.

 

“Sejak Senin (15/05) lalu setiap pukul 15.00 para siswa dari masing-masing sekolah berlatih paduan suara kolaborasi di kantor Dispendik”, tutur Kasi Kesenian dan Olahraga Pendidikan Damaris Padmiasih”, Jumat (19/05).

 

Damaris mengatakan dalam upacara HJKS ke-724 yang nanti berlangsung di Halaman Taman Surya tim paduan suara akan membawan 7 lagu daerah diantaranya, “Rujak Uleg”, Semanggi Surabaya”, “Kalimas”, “Rek Ayo Rek”, “Surabaya…Surabaya”, “Lenggang Surabaya”, dan “Jembatan Merah”.

 

“Tim paduan suara nanti akan diiringi dengan kolaborasi berbagai alat musik”.

 

Damaris menambahkan, latihan yang digelar setiap sore  tersebut  turut melibatkan para pelatih musik yang berpengalaman, sehingga diharapkan para siswa dapat memberikan yang terbaik dalam upacara HJKS ke-724.

 

“Kami berharap selain rajin berlatih para siswa juga dapat menjaga kesehatan dengan baik, sehingga pada watu hari-H dapat menampilkan secara optimal”. (Humas Dispendik Surabaya)