Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya menggelar pertemuan dengan  para pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP)  yang berlangsung di aula Ki Hajar Dewantara.

 

Pada kesempatan ini, Kepala Dispendik Surabaya Supomo, mengajak LKP di Surabaya untuk dapat bekerjasama membantu warga kota yang kurang beruntung agar kelak mereka nanti menjadi orang yang luar biasa.

 

“Saya mengajak bapak/ibu untuk membantu kami dan ajakan ini tidak bersifat memaksa,” tutur Kadispendik Supomo, Selasa (07/01/2020).

 

Supomo menjelaskan, bahwa saat ini masih banyak saudara-saudara kita yang masih membutuhkan sehingga dibutuhkan sinergi antara pemerintah dengan berbagai pihak. “Golnya adalah warga surabaya cerdas dan sejahtera,” ungkap Supomo.

 

Sementara itu, Kepala Bidang  Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Masyarakat, Kesenian dan Olahraga Pendidikan (PDKOP) Thussy Apriliyandari, mengutarakan kerjasama dan partisipasi dengan lembaga pendidikan non formal seperti LKP ini diharapkan mampu mencetak prestasi anak-anak surabaya yang kurang beruntung menjadi lebih baik lagi.

 

Mereka nanti akan mendapatkan pelatihan vokasi sesuai dengan bakat minatnya sehingga menjadi orang-orang yang berhasil dikemudian hari.” Ungkap Thussy. (Humas Dispendik Surabaya)