Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Jawa Barat (Jabar), melakukan kegiatan peningkatan wawasan ke Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya dan Dewan Pendidikan Kota Surabaya, Kamis (28/11/2019). Jumlah rombongan Pemkot Cimahi sebanyak 14 orang yang terdiri atas unsur Sekretariat Daerah, Dinas Pendidikan, serta pengurus Dewan Pendidikan Kota Cimahi.

 

Rombongan Pemkot Cimahi dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Pemkot Cimahi Sri Nurul Handayani. Rombongan ini diterima langsung Sekretaris Dispendik Kota Surabaya Aston Tambunan, Kabid Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Masyarakat, Kesenian dan Olahraga Pendidikan (PDKOP) Thussy Apriliandari, serta Anggota Dewan Pendidikan Kota Surabaya Yuli Poernomo dan Noor Shodiq.

 

Aspemkesra Pemkot Cimahi Sri Nurul Handayani menjelaskan, kegiatan peningkatan wawasan ke Kota Surabaya ini dalam upaya meningkatkan mutu layanan pendidikan pengurus Dewan Pendidikan Kota Cimahi dan Dinas Pendidikan. “Kami akan belajar banyak di sini,” katanya.

 

Dalam kesempatan itu, Aston Tambunan menjelaskan tentang berbagai inovasi pendidikan yang sudah dilakukan Dispendik Kota Surabaya. Mulai dari profil sekolah, sistem informasi pengelolaan keuangan sekolah (SIPKS), sistem informasi guru Surabaya (Si Agus), rapor online, dan lain sebagainya.

 

“Semua sistem aplikasi ini kami buat sendiri. Tidak melibatkan pihak ketiga. Dengan begitu, bila terjadi problem, kami bisa koordinasi dengan cepat,” jelasnya. (Humas Dispendik Surabaya)