Lomba Wawasan Kebangsaan (LWK) tingkat SD tahun 2019 telah tuntas. Pada babak final yang diselenggarakan di Aula Bung Tomo Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Senin (12/08/2019), mempertemukan lima siswa yang sebelumnya lolos seleksi tingkat wilayah, kota, dan babak semifinal.

 

Kelima siswa tersebut antara lain Kalinda Hasna Maheswari dari SD Mujahidin 2, Bryan Jonathan Widjaja dari SD Katolik Santo Xaverius, Jessica Celine Wuli dari SD Katolik Santa Clara, Bara Qharais Islamy Pasha dari SDN Dr. Sutomo VII, dan Firdanisa Putri Isyanti dari SD Islam Terpadu Daarul Muttaqien.

 

Pada babak final dipimpin oleh tiga juri, yaitu Ketua Dewan Pendidikan Kota Surabaya Martadi, Prof. Sarmini dari Unesa, dan Harmanto. Konsep LWK di final terbagi beberapa babak, yakni babak wajib, babak mengalir, babak kasus, babak video, dan babak rebutan.

 

Setelah melalui rangkaian babak tersebut, juara pertama diraih Bryan Jonathan Widjaja dari SD Katolik Santo Xaverius dengan total skor 1.350, juara kedua diraih Bara Qharais Islamy Pasha dari SDN Dr. Sutomo VII dengan skor 1.200, juara ketiga diraih Jessica Celine Wuli dari SD Katolik Santa Clara dengan skor 1.025.

 

 

Pada kesempatan itu, penyerahan hadiah LWK tingkat SD tahun 2019 diserahkan langsung Kepala Dispendik Kota Surabaya Ikhsan. “Semua yang masuk babak final ini adalah pemenang, karena semua sudah melalui berbagai babak,” tandasnya. (Humas Dispendik Surabaya)