Sebanyak 45 siswa, yang terdiri dari 33 siswa SD Islam Al-Azhar 35 dan 12 siswa SMP Islam Al-Azhar 13 dilepas Kepala Dinas Pendidikan Kota (Kadispendik) Surabaya Ikhsan untuk mengikuti turnamen debat bahasa inggris internasional “The World Scholar's Cup” (WSC) yang akan berlangsung pada 15-19 Agustus di Sydney, Australia.

Pada kesempatan ini, Kadispendik Surabaya Ikhsan berpesan agar para siswa menjaga kesehatan dengan baik serta tetap fokus terhadap perlombaan, karena para siswa ini membawa nama baik kota Surabaya dan Indonesia.

“Jadi para siswa harus mampu menunjukkan hasil terbaiknya untuk meriah prestasi,” ungkap Ikhsan, Kamis (8/8/2019).

Sementara itu, Kepala SD Islam Al-Azhar 35 Siti Khotimah mengutarakan lebih dari 2.000 anak dari penjuru dunia yang terbagi dalam beberapa regu mengikuti perlombaan tersebut, sebelumnya para peserta mengikuti seleksi WSC yang di selenggarakan di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami berharap anak-anak ini mampu memberikan hasil terbaik untuk Indonesia, khususnya kota Surabaya,” terang Siti Khotimah.

 

Ia menyampaikan, dalam perlombaan debat bahasa inggris tersebut terdapat tiga macam penilaian. Pertama, penilaian presentasi, teknik, serta konten materi yang disajikan. “Tiap-tiap regu akan diberikan waktu hanya 15 menit saja,” ujat Siti Khotimah. (Humas Dispendik Surabaya)