Sekitar 40 siswa dari jenjang SD dan SMP di Kota Surabaya akan mengikuti Festival Dalang Bocah tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Kabupaten Ponorogo pada Sabtu (6/7/2019) besok. Kontingen tersebut dilepas oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Aston Tambunan didampingi Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Masyarakat, Kesenian dan Olahraga Pendidikan (PDKOP) Thussy Apriliyandari, Jumat (05/07/2019).

 

Aston meminta kepada seluruh kontingen untuk memberikan yang terbaik saat tampil di Ponorogo. Apalagi, seluruh kontingen ini mewakili nama Kota Surabaya. “Harus bisa juara di Ponorogo. Dan anggap dirimu sudah juara sekarang ini. Selalu motivasi diri kalian, bahwa kalian bisa,” kata Aston.

 

Aston pun sempat mengundang salah satu perwakilan kontingen untuk memberikan motivasi kepada rekan-rekan yang lain, termasuk membuat yel-yel. “Ketika turun dari bus di hari pertandingan, yel-yel ini jadikan semangat bertanding. Jangan pernah minder. Mohon dukungan dari guru pendamping dan orang tua,” ujarnya.

 

Kabid PDKOP Dispendik Surabaya Thussy Apriliyandari mengingatkan kepada seluruh kontingen Kota Surabaya dalam Festival Dalang Bocah tingkat Jatim untuk selalu menjaga kondisi dan kesehatan. “Istirahat yang cukup. Jaga kondisi dan kesehatan. Obat-obatan pribadi yang dibutuhkan jangan lupa dibawa,” jelasnya.

 

Sebelumnya, dalam kesempatan itu Dispendik Kota Surabaya memberikan trofi dan piagam kepada pemenang Pekan Seni Pelajar (PSP) tingkat Kota Surabaya. Sekaligus memberikan trofi kepada beberapa pemenang lomba pengisi liburan yang diadakan beberapa waktu lalu. (Humas Dispendik Surabaya)