Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Dokumen I Kurikulum tahap I bagi koordinator urusan kurikulum jenjang SD negeri dan swasta. Kegiatan dibagi ke dalam beberapa gelombang mulai Selasa (02/07/2019) sampai Kamis (04/07/2019).

Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar (Sekdas) Dispendik Kota Surabaya Munaiyah mengatakan, Bimtek tahap I ini hanya mengundang koordinator urusan kurikulum. Pada kegiatan Bimtek tahap II akan mengundang koordinator urusan kurikulum, kepala sekolah, serta tenaga administrasi sekolah.

“Tahap III nanti tidak bisa lagi dikatakan sebagai Bimtek, karena sudah masuk finalisasi. Tinggal verifikasi dan validasi dokumen dari pengawas,” kata Munaiyah saat membuka kegiatan di Aula Bung Tomo, Kamis (04/07/2019).

Menurut dia, tahun ini merupakan tahun ketiga Dispendik Kota Surabaya memfasilitasi sekolah dalam verifikasi dan validai dokumen kurikulum. Dengan begitu, tidak ada alasan lagi bagi sekolah sulit menemui pengawas sekolah.

Dengan alur yang demikian, Munaiyah berharap pada bulan Agustus minggu ketiga dokumen I sudah bisa disahkan oleh Kepala Dispendik Kota Surabaya. (Humas Dispendik Surabaya)