Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya menerima audiensi dari Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Kamis (9/5/2019). Audiensi untuk membicarakan kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penguatan sumber daya manusia (SDM)

 

Dalam kesempatan itu, pihak Untag dipimpin Wakil Rektor II Abdul Malik serta jajaran Fakultas Sastra dan Fakultas Psikologi. Mereka ditemui langsung Kepala Dispendik Kota Surabaya Ikhsan di ruang kerja.

 

Menurut Abdul Malik, implementasi kerja sama terdekat yang bisa dilakukan adalah dengan Fakultas Psikologi dan Fakultas Sastra Untag. Untuk Fakultas Sastra akan memberikan pelatihan dan budaya sastra Jepang. Pelatihan tersebut ditujukan kepada perawat-perawat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

 

Sementara dari Fakultas Psikologi, akan memberikan bantuan psikologi, mitigasi bencana, edukasi penyakit, dan lain-lain, kepada pelajar jenjang PAUD, SD, dan SMP se-Kota Surabaya. “Kami harap bukan hanya pendidikan, tapi juga ke sektor-sektor lain,” katanya.

 

Yang paling dekat, lanjut dia, Fakultas Psikologi Untag Surabaya turut ambil bagian memberikan materi dalam Layanan Orientasi Siswa (LOS) di sekolah-sekolah yang ada di Kota Surabaya, terutama jenjang SD maupun SMP. (Humas Dispendik Surabaya)