Sejak pukul 15.00 sore tadi (11/09/2018) sebanyak 30 siswa SMPN 1 yang tergabung dalam tim drumband SMPN 1 dan dua atlit panahan berpretasi yakni Naufal Faruq Aldilah (SMPN 1) dan Refalina Azara Putri (SD-Alfalah) jalani gladi bersih pembukaan 7th United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC) di Dyandra Convention Center.

 

Naufal mengungkapkan untuk menjadi atlit panahan berprestasi dirinya menjalani latihan tiga kali dalam seminggu, Ia mulai menyukai olahraga panahan sejak duduk di bangku kelas 3 SD. Naufal juga menceritakan persiapan yang dilakukan dalam pembukaan UCLG ASPAC.

 

“Latihan nembak (memanah) balon dan mengatasi rasa grogi itu yang selama ini dilakukan”, ujar Naufal.

 

Penyuka Clean Bandit band asal Inggris tersebut berpesan agar para siswa terus tetap semangat dan pantang menyerah dalam meraih kesuksesan. Menurutnya, jangan mudah cepat puas terhadap apa yang dicapai dan terus berkarya.

 

Selain Naufal, Azara mengaku kaget dan b angga ketika dirinya menjadi pengisi acara dalam pembukaan UCLG ASPAC. Untuk melatih fisik yang kuat dan tahan terhadap cuaca selama menjalani latihan ia kerap melakukan latihan push-up. Siswa kelas 6 SD tersebut juga berpesan agar jangan cepat mudah putus asa selagi masih ada waktu untuk meraih keberhasilan.

 

Sementara itu, Titik Sudarti kepala SMPN 1 Surabaya berujar nantinya tim drumband SMPN 1 akan berkolaborasi dengan dengan Reog Ganongan dalam pembukaan UCLG ASPAC nanti. Para siswa sudah menjalani latihan beberapakali dalam seminggu dan menginjak pelaksanaan UCLG ASPAC latihan semakin ditngkatkan.

 

“1 tim drumband terdiri dari 30 orang”, pungkas Titik. (Humas Dispendik Surabaya)