Puluhan siswa SD dan SMP saling beradu bakat dan keterampilan dalam lomba MHQ, MTQ, Pidato PAI, Banjari, Samproh, dan Kaligrafi yang yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) bersama KKG PAI.

 

 “Mulanya hanya iseng, ini merupakan tahun ke tiga dan sudah banyak hasil yang dicapai”, ujar Kadispendik Surabaya Ikhsan ketika membuka acara, Selasa (05/06/2018).

 

Ikhsan menyampaikan pihaknya berharap melalui lomba semacam ini prestasi yang dihasilkan dari penggalian bakat dan potensi siswa semakin tahun semakin meningkat. Para juara nantinya akan dikirim mewakili Surabaya dalam lomba sejenis baik di tingkat provinsi maupun nasional.

 

“Menang atau kalah bukan tujuan utama, namun memperingati ramadhan sekaligus menajamkan kemampuan anak adalah hal utama”, terang mantan Kepala Bapemas dan KB Kota Surabaya tersebut.

 

Ikhsan menambahan melalui kegiatan ini antar guru dan siswa dapat saling belajar bersama meningkatkan kompetensi keahlian, hadiah adalah bonus tapi juga mendapat pahala di bulan suci ramadhan.

 

Sementara itu, Kepala Bidang  PAUD, Penmas, Kesenian dan Olahraga Pendidikan Siti Asiyah Agustini menambahkan acara yang bertajuk Pentas PAI Pekan Keterampilan dan Seni PAI berlangsung selama dua hari yakni 05-06 Juni 2018 dan berlangsung di kantor Dispendik. (Humas Dispendik Surabaya)