Ramadhan tahun ini sangat berkesan bagi “Pacomar_crew, tim Ecopreneur SMP Negeri 26 Surabaya. Pasalnya, tim berhasil menggagas dan merealisasikan kegiatan bertajuk Green Ramadhan 1439 H, Peduli Lingkungan Peduli Sesama.

 

Dalam kegiatan yang berupa "Sedekah Sampah Kertas" ini mereka berhasil mengumpulkan 673 kg sampah kertas. Terdiri atas sumbangan sisa kertas tak terpakai administrasi sekolah dan juga koran serta kardus donasi dari para siswa dan guru.

 

Setelah dijual, alhamdulillah terkumpul dana Rp. 1.798.200,- Berawal dari sampah kita bisa bersedekah. Selanjutnya dana ini dipergunakan untuk kegiatan amal, berbagi takjil dan ifthar bersama para yatim dan dhuafa.

 

Jumat lalu (25/5/2018) amanah takjil dan ifthar sudah disampaikan ke adik-adik Yayasan Islamadina. Di Yayasan ini pun, mereka berbagi ilmu mengenai bagaimana mengelola sampah. Dengan cara yang tepat, sampah bisa mendatangkan manfaat.

 

Pacomar_crew mengajarkan bagaimana cara membuat bunga dari majalah bekas, hasilnya bisa dijual. Senin (28/5) takjil berikut ifthar dibagikan ke pengguna jalan raya, abang becak dan para dhuafa di sekitar sekolah. Kamis sore ini (31/05/2018) takjil dan ifthar juga akan dibagikan lagi.

 

 Jazakumullah khairan katsiro, terima kasih kepada seluruh para donatur, semoga Allah membalas semua kebaikan kalian. (Humas Dispendik Surabaya)