foto : ilustrasi website SMPN 4 Surabaya yang digunakan latihan soal siswa

 

Ada yang tidak biasa dilakukan oleh siswa kelas 7 dan 8 SMPN 4 Surabaya. Selama liburan awal puasa (15-18 Mei 2018) mereka sibuk menggunakan gawainya untuk menyelesaikan soal-soal yang ada di web sekolah. Selama 4 hari mereka harus menyelesaiakan berturut-turut soal-soal mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Bahasa  Inggris.

 

Setiap hari, mulai pukul 10.00 mereka harus menggunakan gawainya untuk mengakses www.smpn4sby.sch.id untuk menyelesaikan soal-soal yang sudah disiapkan. Begitu selesai menjawab, mereka dapat mengetahui berapa nilai yang diperoleh.

 

“ Kegiatan ini dimaksudkan agar siswa sibuk menggunakan gawainya untuk hal-hal positif,” ujar Kelik Kepala SMPN 4 Surabaya, Selasa (15/05/2018)

 

Ibunda Khoirus (siswa kelas 7G) merasa senang dengan apa yang dilakukan putranya untuk mengisi liburannya. Meskipun  hasilnya belum memuaskan, dia tetap memberi semangat kepada putranya agar besok dan seterusnya lebih serius.

 

Aisya kelas 8E merasa senang bisa mengerjakan soal-soal melalui web sekolah. “ Ini adalah pengalaman pertama saya,” ujarnya.

 

Tina, selaku wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum menyatakan bahwa banyak hal yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh siswa dan orangtua dari web sekolah. Antara lain:  try out online, ulangan online, daftar hadir siswa, dan materi pembelajaran. “ Sampai saat ini masih banyak yang harus kami sempurnakan, doakan semoga di tahun pelajaran 2018-2019 sudah lebih sempurna,” katanya. (Humas Dispendik Surabaya)