Guna mewujudkan pelayanan optimal kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) kembali menggelar Pertunjukan Rakyat (Pertura), Kamis (12/04/2018). Gelaran yang bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Kenjeran, tepatnya di Kelurahan Bulak Banteng tersebut merupakan upaya jemput bola pelayanan publik kepada masyarakat sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat.

Agus Imam Sonhaji, Kepala Dinkominfo Surabaya mengucapkan terima kasih atas sambutan warga Bulak Banteng yang sangat antusias datang ke acara Pertura ini. Dalam kesempatan tersebut ia berharap agar warga yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berkunjung ke stand pelayanan yang ada.

Hadir dalam acara tersebut, berbagai stand pelayanan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Surabaya. Warga bisa mengurus administrasi kependudukan, konsultasi kesehatan, informasi tentang perijinan perdagangan, membayar pajak, rumah susun, serta berbagai perijinan dan informasi lainnya.  Dalam kesempatan tersebut, warga juga mendapatkan sosialisasi tentang bahaya narkoba dari BNN Surabaya, Informasi program PDAM, BPJS Kesehatan serta layanan Puspaga DP5A, dan informasi pendidikan Surabaya lewat Dispendik

Warga tidak bakal bosan karena sembari berkeliling stand-stand pelayanan, warga akan dihibur dengan pertunjukan campur sari, ludruk serta kesenian Reog Ponorogo dan jaranan. Sembari dihibur, warga juga dapat menikmati berbagai jajanan kuliner dari UKM warga Kelurahan Bulak Banteng. (Humas Dispendik Surabaya)