Guna menyiapkan para siswa mengikuti seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) baik tingkat kota hingga lolos ke tingkat nasional, Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) bekali  beragam pelatihan bakat dan potensi siswa khususnya dalam hal melukis atau menggambar.

 

“Tidak hanya pada lomba melukis, pada jenis lomba bidang lainnya Dispendik juga berikan pelatihan”, ujar Damaris Padmiasih Kasi Kesenian dan Olahraga Pendidikan, Senin (12/03/2018).

 

Damaris menuturkan saat ini untuk mengasah kreatifitas siswa di bidang seni lukis, Dispendik melatihan puluhan siswa SD dari berbagai wilayah. Ia menuturkan, pendidikan di Sekolah Dasar (SD) merupakan awal pembinaan karakter yang tepat dalam mengajarkan siswa tentang ilmu pengetahuan, pembentukan kepribadian, religius, serta keterampilan hidup guna mencetak generasi muda yang potensial.

 

“Ini merupakan latihan menggambar, biarkan para siswa  mengembangkan intuisinya”.

 

Latihan menggambar para siswa SD merupakan sebuah wadah dalam mengasah keterampilan siswa sehingga nantinya ketika mengikuti lomba para siswa tersebut memiliki modal untuk menjadi juara dan mampu menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, dan tentunya kota Surabaya. (Humas Dispendik Surabaya)