Setelah terbentuk sejak 26 Oktober 2017 lalu, Organisasi Pelajar Surabaya Generasi ke-6 atau yang biasa disebut dengan Orpes Gen 6 hari ini, Sabtu (06/01/2018) mulai membahas rencana program kerja yang akan dilakukan bersama para siswa Surabaya.

 

“Rencananya program pertama yakni membuat acara dalam rangka memperingati Hari Bumi”, ujar Ketua Orpes Gen 6 Bagus Ramadhan S.

 

Bagus menuturkan dalam peringatan Hari Bumi, Orpes akan menggelar aksi dan sejumlah kegiatan sosial. Ia  menyampaikan serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bumi diantaranya penyuluhan energi terbarukan, kampanye membedakan sampah, penyuluhan eco riding, flashmob, lomba fotografi, dan pelatihan fotografi/editing.

 

Siswa asal SMPN 38 itu berujar tidak hanya kegiatan peringatan Hari Bumi, namun Orpes Gen 6 ini juga memiliki serangkaian program kerja pada bulan Juli nanti, seperti pelatihan pembuatan snack/cake dan pelatihan jurnalistik.

 

Sementara itu, salah satu pembina Orpes Thussy Apriliyandari mengungkapkan bahwa melalui wadah diskusi bersama Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) ini, ia berharap banyak muncul kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi pelajar Surabaya yang digagas melalui Orpes.

 

 

“Ide dan Kreatifitas para pengurus Orpes dalam membuat sebuah kegiatan menjadi sebuah langkah nyata bahwa pelajar Surabaya mampu berkarya dan bermanfaat bagi pelajar-pelajar lainnya”. (Humas Dispendik Surabaya)