Ada banyak jalan dalam meraih sebuah keberhasilan atau kesuksesan di masa depan, melalui beragam profesi diharapkan mampu  menjadi sebuah inspirasi bagi para pelajar untuk meraih kesuksesan.

 

“Ada 35 profesi yang berbeda dalam buku antologi ini dan semoga menjadi inspirasi bagi para pelajar dalam menjadi orang yang sukses di berbagai bidang”, ujar Dr. Purwo Sri Rejeki penggagas kelas inspirasi saat peluncuran buku “Profesiku Inspirasimu 2”, di Hotel Aria Jumat (10/11).

 

Sri Rejeki menerangkan buku Profesiku Inspirasimu (PI) 2 membantu mengenalkan beragam profesi kepada anak Indonesia karena profesi yang dapat diteuni itu ada banyak.

 

Menurutnya ensiklopedia profesi ini yang menerangkan tentang beragam profesi yang ditulis dan diceritakan dari sudut pandang pemilik profesi tersebut. Sebuah penjelasan dan cerita singkat, padat dan informatif yang bertutur tentang apa sebuah profesi, bagaimana cara mencapai profesi, potensi profesi, pengalaman menarik yang tak terlupakan selama menjalani profesi dan petikan nasehat dari orang yang menjalani profesi tersebut.

 

Sementara itu, Kadispendik Ikhsan yang hadir saat peluncuran buku PI 2 tersebut mengungkapkan ini merupakan sebuah langkah nyata untuk mengajak anak bermimpi meraih cita-cita menjadi orang yang berhasil. Ikhsan menyampaikan bahwa sejak tahun 2012 telah berjalan kelas inspirasi dari beragam profesi yang juga menginspirasi anak-anak.

 

“Di Surabaya pengembangan bakat dan potensi anak terus dilakukan pada berbagai bidang, baik di bidang akademik dan non akademik”.

 

Mantan Kepala Bapemas dan KB Kota Surabaya tersebut berujar bahwa keberhasilan dan kesuksesan seorang anak dapat diaraih tidak hanya lewat satu jalan saja, namun keberhasilan tersebut bisa diraih lewat beragam bakat dan potensi yang dimiliki anak. (Humas Dispendik Surabaya)