Bertempat di ruang Kartini kantor Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya, Kepala Dispendik Ikhsan menyerahkan langsung piala penghargaan kepada para pemenang lomba pengisi libur sekolah untuk jenjang SD.

Kadispendik Ikhsan mengemukakan bahwa para juara untuk terus mengasah bakat dan potensi yang dimiliki sehingga dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Jadi jangan berhenti sampai disini, semakin sering ikut pertandingan semakin sering mendapatkan pengalaman yang berharga dan sekaligus mampu meraih peringkat yang lebih tinggi lagi”, ungkap Ikhsan, Kamis (27/06/2019).

Sementara itu, Kasi Kesenian dan Olahraga Pendidikan Anang Herry Purwanto menyampaikan setelah membagikan piala kepada para juara untuk jenjang SD, Kadispendik Ikhsan siang nanti (27/06) juga akan membagikan secara langsung piala para pemenang lomba jenjang SMP.

“Sampai saat ini peserta dari tingkat SMP tengah megikuti pertandingan atauapun lomba-lomba lainnya di kantor Dispendik”, jelas Anang.

Anang menyampaikan, bahwa para juara nantinya akan diikutikan pada perlombaan tingkat provinsi dengan demikian kedepan prestasi mereka jika diasah betul-betul dapat menghantarkan Surabaya meraih juara pada perlombaan yang serupa di tingkat nasional. (Humas Dispendik Surabaya)

Memasuki masa libur sekolah, Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) telah mempersiapkan berbagai jenis lomba bagi jenjang SD dan SMP. Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengisi kegiatan positif selama masa libur sekolah.

Sekretaris Dispendik Aston Tambunan mengungkapkan lomba yang diselenggarakan ini bukan hanya bertujuan mengisi kegiatan liburan saja, namun lebih dari itu mereka diharapkan mampu mengasah bakat dan potensi yang dimiliki.

“Kami berharap anak-anak dapat menikmati lomba dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas”, ungkap Aston ketika membuka lomba pengisi masa libur sekolah untuk siswa SD, pagi tadi Rabu (26/06/2019) dihalaman kantor Dispendik.

Sementara itu, Kasi Kesenian dan Olahraga Pendidikan Anang Herry Purwanto menjelaskan ada beragam jenis perlombaan yang berlangsung, diantaranya lomba voli, lomba badminton, lomba tenis meja, lomba baca Al-Quran, lomba membaca Al-Kitab, serta lomba Puja Tri Sandya bagi siswa yang beragama Hindu.

Anang menambahkan, untuk jenjang SMP pelaksanaan lomba akan berlangsung esok hari, Kamis (27/06/2019). Menurutnya, perlombaan SD akan dituntaskan pada hari ini juga, termasuk pengumuman juara lomba. (Humas Dispendik Surabaya)

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya melalui bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menggelar tes bagi calon guru kontrak jenjang SD dan SMP.

 

Tes ini digelar di Aula Wahidin Sudirohusodo pada Senin (24/6/2019).

 

Kepala Bidang (Kabid) GTK Dispendik Surabaya Mamik Suparmi mengatakan, seleksi bagi calon guru kontrak cukup ketat.

 

Di antaranya psikotes, tes kompetensi bidang, hingga microteaching. Semua tahapan itu harus dijalani sampai benar-benar menemukan calon guru yang sesuai.

 

“Kami juga mensyaratkan indeks prestasi kumulatif 3,5 untuk beberapa calon guru. Namun, bagi guru dengan mata pelajaran (mapel) langka, IPK bisa di bawah 3,5. Contohnya guru Bahasa Jawa, guru agama Budha, dan lain-lain,” katanya.

 

Mamik menjelaskan, dalam tes tersebut memang diikuti oleh puluhan calon guru. Namun, yang diambil nantinya hanya beberapa guru saja. Hal itu menyesuaikan dengan kebutuhan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Surabaya, mulai jenjang SD dan SMP. (Humas Dispendik Surabaya)

Subcategories

Ini adalah berita dari Sekretariat Dinas Pendidikan