Pelayanan publik dari instansi pemerintah adalah pelayanan yang sifatnya pengabdian pada bangsa dan negara. Visi dan harapan pemerintah yang selalu ingin memberikan pelayan publik yang nyaman, aman, tepat waktu, berkualitas dan yang memudahkan masyarakat, haruslah diimplementasikan di lapangan oleh para staf yang diberikan wewenang dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.
Diperlukan tiga aspek dasar untuk dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas, yaitu: aspek teknis pelayanan, aspek manajemen pelayanan, dan aspek integritas pribadi untuk pelayanan berkualitas. Ketiga aspek tersebut wajib dijalankan dengan menegakkan kebijakan dan prosedur sesuai dengan janji dan visi layanan di masing-masing instansi pemerintah. Sebuah pelayanan publik yang baik dikontribusikan dari sikap dan perilaku pelayanan yang sopan dan tulus.
Oleh karena itu, dengan menjunjung tinggi semangat sebagai Barometer Pendidikan nasional Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Kota Surabaya berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
“Nantinya kami ingin standar kualitas pelayanan lebih berkualitas sehingga dapat melayani masyakarat sebaik mungkin”, tutur Kadispendik Surabaya Ikhsan ketika kegiatan gathering bersama Bank Jatim tadi (29/04) di gedung aula Dispendik.
Mantan Kepala Bapemas Kota Surabaya tersebut juga berujar, bersama Bank Jatim akan membentuk sebuah pelatihan pelayanan dengan menggunakan kelas-kelas kecil. Kelas-kelas kecil tersebut dan akan diisi oleh 10-15 orang yang berasal dari para staf Dispendik.
Ikhsan menambahkan setalah diberikan pelatihan diharapkan para staf lebih dapat meningkatkan mutu serta kualitas pelayanan kepada masyarakat.
“Kita ingin pendidikan Surabaya lebih ramah dan nyaman untuk semuanya”.
Sementara itu, Kepala KCP Bank Jatim PJTKI Kristin menyampaikan bahwa gahtering yang diadakan bersama para seluruh staf Dispendik ialah merupakan sebuah wujud apresiasi Bank Jatim karena telah menggunakan berbagai produk layanan seperti SimPeda, ataupun tabungan haji.
Gathering yang diadakan Dispendik bersama Bank Jatim diawali dengan kegiatan senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan sarapan pagi dan pembagian doorprize, serta ditutup dengan hiburan musik. (Humas Dispendik Surabaya)