SURAT EDARAN REKRUITMEN CALON KEPALA SEKOLAH PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK ANGKATAN 2 TAHUN 2021

Home - Pengumuman - SURAT EDARAN REKRUITMEN CALON KEPALA SEKOLAH PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK ANGKATAN 2 TAHUN 2021

Kepada Yth; Bapak/Ibu
Kepala TK/SD/SMP Negeri dan Swasta
di –
SURABAYA

Menindaklanjuti Surat dari Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi, Nomor: 4018/B2/GT.03.15/2021, tanggal 25 Agustus 2021, hal: Rekruitmen Calon Kepala Sekolah Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 yang akan dilaksanakan pada sasaran 250 Kabupaten/Kota.

Sehubungan dengan hal tersebut kami menginformasikan beberapa hal terkait sebagai berikut:

  1. Sasaran calon  Kepala  Sekolah  Pelaksana  Program  Sekolah   Penggerak  Angkatan  2 sejumlah 7.500 orang pada jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan S
  2. Berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah 10517/C/DM.05.03/2021 mengenai hasil evaluasi dan koordinasi pelaksanaan Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 maka ada 1 provinsi dan 10 Kabupaten/Kota yang tidak diikutsertakan pada Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 di jenjang tertentu (sebagaimana lampiran2). Dengan demikian pada daerah daerah tersebut terdapat jenjang Satuan Pendidikan tertentu yang tidak dapat mendaftar pada Program Sekolah Penggerak Angkatan 2.
  3. Proses rekrutmen dilakukan dalam beberapa tahap seleksi, yaitu:
    tahap 1 : registrasi, pengisian dan penilaian biodata, serta esai,
    tahap 2 : simulasi mengajar dan wawancara.
    Registrasi akan dibuka mulai tanggal 27 Agustus  – 03 Oktober  2021.
  4. Tim rekrutmen calon Kepala Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 adalah Tim Independen yang telah dibekali dengan pelatihan dan dinyatakan lulus sebagai Asesor dengan mengutamakan prinsip transparansi, akuntabel, dan berkualitas
  5. Informasi proses rekrutmen calon Kepala Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 dapat dilihat pada lampiran 3,atau laman: https://sekolapenggerak.kemdikbud.go.id/programsekolahpenggerak/.

Informasi lebih lanjut dapat melalui Helpdesk tautan http://ringkas.kemdikbud.go.id/helpdeskPSP.

Demikian untuk menjadi perhatiannya disampaikan terima kasih.

Surat Edaran selengkapnya dapat Saudara unduh di:disini