Ketersediaan layanan informasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang secara optimal terus ditingkatkan Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya dari tahun ke tahun, selain mendapatkan apresiasi dari masyarakat pada tahun ini juga mendapatkan pantauan langsung dari Ombudsman Jatim.
Tadi pagi (27/06), didampingi Kepala Dispendik Surabaya Dr. Ikhsan, S. Psi, MM Ombudsman Jatim yang dalam hal ini diwakili oleh Muflihul Hadi, SH mengunjungi langsung ruang demi ruang layanan PPDB 2014 yang berlangsung di kantor Dispendik Surabaya. Mulai dari ruang pelayanan satu pintu, hingga ruang mutasi siswa juga mendapatkan pantauan.
Menurutnya, dari hasil pantauan yang dilakukan, layanan PPDB dari tahun ke tahun mengalami kemajuan yang signifikan. Terutama pada tahun ini banyak masyarakat yang sudah terlayani dengan cukup baik.
Hadi menambahkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memberikan pelayanan PPDB ini, yakni para petugas harus lebih mendahulukan kepada para ibu hamil, lansia, dan penyandang difabel. “Itu harus diprioritaskan terlebih dahulu”, ungkapnya.
Sementara itu, Kadispendik Ikhsan yang turut mendampingi menyatakan, persiapan demi persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari guna mensukseskan jalannya PPDB di Surabaya. Mulai dari perancangan aturan dan sosialisasi-sosialisasi hingga pada penyedianaan fasilitas serta sarana dan prasarana yang memadai telah dilakukan.
“Dengan demikian semoga pelaksanaan PPDB pada tahun ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar”, ungkap Ikhsan disela-sela meninjau layanan videotron yang terdapat di kantor Dispendik. (Humas Dispendik Surabaya)