Untuk mengenalkan SMPN 43 Surabaya, mulai 5-17 Juni siswa kelas 7 mendapat tugas silaturrahmi ke SD sekitar sebelum libur sekolah. Mereka bertemu dengan guru  dan siswa SD. Sebagian besar mereka adalah alumni SD sekitar.

 

Bagai seorang marketing, mereka menemui siswa SD di kelas,  menyampaikan kesan dan pengalamannya setelah satu tahun sekolah di SMPN 43.

 

Para siswa kelasa 7 tersebut kemudian memberi kesempatan tanya jawab dan memberi hadiah sebuah buku karya siswa SMPN 43.

 

“ Saya sangat  senang adik-adik antusias mendengarkan cerita pengalaman saya bersekolah di SMPN 43,” ujar Mevia Naila Rianto kelas 7E.

 

Mereka juga bertemu dengan bapak dan ibu gurunya ketika belajar di SD. “ Saya sangat senang bisa menjalin silaturrahmi dengan orang tua kedua di sekolah,” kata Retna kelas 7F.

 

 

Dengan kegiatan ini siswa berlatih untuk berkomunikasi dengan orang lain. Mereka harus bisa menyampaikan apa yang sudah dialami dan dirasakan selama setahun sekolah di SMPN 43. “ Semoga kegiatan in dapat menjadi bekal mereka, sebagai calon pemimpin masa depan, “ ujar Moch. Kelik, kepala SMPN 43. (Humas Dispendik Surabaya)