Pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme sejak dini kepada siswa diharapkan dapat menumbuhkan karakter dan kepribadian yang unggul dan mampu menghadapi berbagai tantangan zaman.

 

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh SMP PGRI 6 dengan mengundang para veteran untuk memberikan semangat dan motivasi kepada puluhan pelajar SMP yang terletak di kawasan Surabaya utara tersebut.

 

Jiwa patriotisme dan  nasionalisme  kini mulai luntur, oleh sebab itu diharapkan para veteran ini mampu membakar kembali semangat patriotisme dan  nasionalisme  para siswa untuk menjadi pelaajar yang tangguh”, ujar Banu Atmoko Kepala SMP PGRI 6 (13/05).

 

Sementara itu, Suwanto Ketua LVRI Kec. Semampir berujar bahwa para siswa harus giat belajar untuk meraih kesuksesan, karena saat ini peperang buaa di medan pertempuran seperti zaman penjajahan dahulu, namun saat ini ialah peperangan melawan kebodohan dan kemiskinan serta mampu bersaing menghadapi tantangan global.

 

Suwanto menambahkan, agar para pelajar untuk menjauhi narkoba dan minuman keras karena hal tersebutlah yang nantinya akan merusak generasi muda mendatang.

 

Pada kesempatan ini, para veteran juga mengajak para siswa untuk menyanyian lagu perjuangan serta turut berdoa agar rajin dan taat belajar, serta yang kelas 9 lulus UNBK dengan nilai terbaik dan dapat masuk di SMA/SMK yang menjadi pilihan. (Humas Dispendik Surabaya)