Dalam rangka peningkatan kualitas pengelolaan Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) Dinas Pendidikan Kabupaten Paser Kalimantar Timur, mengadakan kunjungan  ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan sekolah-sekolah RSBI di Surabaya. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolan sekolah RSBI di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.
     Kunjungan Dinas Pendidikan Kabupaten Paser, Kaltim dimpimpin lansung oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paser H. Safruddin, dan diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Surabaya Drs. Aston Tambunan yang didampingi oleh Kabid. Dikmen Dr. Ruddy Winarko dan Kasubag. Umum dan Kepegawaian Retnowati, S.Sos, MM. (Humas Dispendik Surabaya)

 
     Mendidik seorang siswa atau murid di sekolah, diperlukan sebuah  keterampilan khusus yang harus dimiliki oleh seorang guru. Oleh karena itu seorang guru perlu mendapat keterampilan khusus yang dapat di dapat melalui beberapa pelatihan-pelatihan tentang dunia pendidikan. Sebelum seorang guru  memiliki keterampilan khusus dalam mengajar, maka diperlukan pendidikan karakter yang bertujuan untuk membentuk sikap dan mental guru yang baik dalam medidik dan mengajar para siswa. 
     Dinas Pendidikan Kota Surabaya bekerjasama dengan trainer dunia pendidikan terkemuka Munif Chatib, mengadakan beberapa kegiatan-kegiatan pelatihan pendidikan. Acara tersebut diikuti oleh guru-guru PNS mulai dari TK, SD, SMP hingga SMU maupun para guru-guru dari Sekolah Luar Biasa. Bertempat di  Gedung Wanita Surabaya selama beberapa hari. Acara tersebut bertujuan untuk mencetak seorang guru yang mampu menjadi "Gurunya Manusia".... (Humas Dispendik Surabaya).
 
         
 
      Dalam Rangka persiapan Pekan Olahraga pelajar Daerah (POPDA) tahun 2012, Tim diklat sepak bola dan sepak takraw pelajar SMP, SMA Kota Surabaya, mengadakan uji coba/pertandingan persahabatan dengan pelajar SMP, SMA Kediri. Acara pelepasan tim diklat sepak bola dan sepak takraw dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM di depan pelataran kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya.
     Di depan tim diklat sepak bola dan sepak takraw Surabaya, Ikhsan berpesan agar tim diklat sepak bola dan sepak takraw Surabaya menjaga perilaku, sopan santun ketika menghadapi tim sepak bola dan sepak takraw kota Kediri. "Jangan sampai membuat keributan ataupun kerusuhan ketika di sana nanti, semoga dengan adanya pertandingan persahabatan ini diharapkan dapat mencetak atlit-atlit berprestasi, baik prestasi nasional maupun internasional", ujar Ikhsan. (Humas Dispendik Surabaya)

Subcategories

Ini adalah berita dari Sekretariat Dinas Pendidikan