Permasalahan anak yang timbul di kota Surabaya menjadi salah satu acuan terselenggaranya kegiatan ini. Fenomena yang timbul di masyarakat akhir-akhir ini, berdampak buruk terutama pada anak usia sekolah. Traificking menjadi salah satu contohnya. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju, dapat berakibat buruk bagi anak usia sekolah apabila tidak ada filter dari semua komponen. Kurangnya kedekatan orang tua dengan anak menjadi salah satu penyebab terjadinya permasalahan anak di kota Surabaya.

     Dinas Pendidikan Kota Surabaya melalui salah satu programnya konselor sebaya, mencoba untuk mengatasi permasalahan anak yang terdapat di kota Surabaya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ketua kelas dan wakil ketua kelas  dari SMP, SMU dan SMK. kegiatan ini bertujuan untuk membentuk setiap ketua kelas dan wakil ketua kelas menjadi konselor bagi teman-temannya di sekolah.

 

    Kegiatan ini  ini dilakukan secara serentak pada hari ini Rabu 26 September 2012 pada lima wilayah di Surabaya. Untuk wilayah Surabaya Pusat bertempat pada SMU Trimurti, Surabaya Utara bertempat pada SMU Barunawati, Surabaya Selatan bertempat pada SMKN 1, Surabaya Barat bertempat pada SMA Wijaya Putra, dan Surabaya Timur bertempat pada SMP Kristen YBPK 1. (Humas Dispendik Surabaya)

 

     Meningkatkan hubungan baik untuk bersama memajukan dunia pendidikan adalah hal yang sangat patut untuk dikembangkan. Pada kesempatan ini Dinas Pendidikan Kota Surabaya menerima kunjungan kerja dari Dinas Pendidikan Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan.

     Tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk saling bertukar pengalaman, informasi, serta membina hubungan baik yang berorientasi pada kemajuan pendidikan. Surabaya dijadikan salah satu tempat kunjungan kerja Dinas Pendidikan Kab. Tabalong, dikarenakan sudah banyak keberhasilan yang dihasilkan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya dalam dunia pendidikan. Salah satu keberhasilan tersebut anatara lain; program try out online, konselor sebaya, wajib pramuka, dsb.

     Kunjungan kerja Dinas Pendidikan Kab. Tabalong kemudian diteruskan kebeberapa sekolah di Surabaya, salah satunya kunjungan di SMPN 6, SMPN 26, dan SMUN 6 Surabaya. Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat membina hubungan yang baik antar instansi dan dapat memajukan dunia pendidikan bersama-sama. (Humas Dispendik Surabaya) 

     Membentuk jiwa kepemimpinan bagi seorang siswa sangatlah penting. Ini bertujuan untuk membentuk mental dan karakter seorang siswa yang kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai macam kesulitan. Melalui Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ini diharapkan dapat membentuk seorang siswa memiliki mental yang kuat yang sanggup menghadapi perubahan segala zaman. (Humas Dispendik Surabaya)

 

 

 

 

 

 

 

 

Subcategories

Ini adalah berita dari Sekretariat Dinas Pendidikan