Dalam rangka mendidik dan melatih mental dan dasar-dasar kepemimpinan para pelajar SMU/SMK di Kota Surabaya, serta mempererat persatuan dan kesatuan diantara pelajar SMU/SMK kota Surabaya. Dinas Pendidikan Kota Surabaya bekerjasama dengan Komando Latihan Komando Armada Timur (Kolat Koarmatim) TNI AL Surabaya mengadakan kegiatan yang bertema Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tingkat SMU/SMK se-kota Surabaya.

     Berpusat di Mako Kolat Koarmatim Surabaya, kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 6 - 9 November 2012 dan diikuti oleh seluruh perwakilan pengurus OSIS tingkat SMU/SMK se-kota Surabaya. Hadir sebagai inspektur upacara Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM didampingi Wakil Komandan Kolat Koarmatim Letkol. (P) Avianto. Pembukaan LDKS tingkat SMU/SMK se-kota Surabaya, ditandai dengan penyematan tanda peserta LDKS tingkat SMU/SMK se-kota Surabaya oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM kepada perwakilan pengurus OSIS.

    Kegaiatan pembukaan  LDKS tingkat SMU/SMK se-kota Surabaya, kemudian diteruskan dengan ramah tamah yang dihadiri oleh komandan Kolat Koarmatim Kolonel. (P) Budhiyanto, yang diikuti oleh para staf Dinas Pendidikan Kota Surabaya, perwakilan dari Departemen Agama, dan para guru yang mengatar siswanya mengikuti kegiatan ini. (Humas Dispendik Surabaya)

 

       Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengadakan serangkaian acara kegiatan yang berkaitan dengan peringatan hari Pahlawan. Kegiatan kali ini berupa roadshow/napak tilas yang bertema "Sekolah Kebangsaan" ke sekolah SMPN 3 Surabaya yang merupakan salah satu bangunan bersejarah pada masa mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah, khususnya di Surabaya. 

      Acara kegiatan ini di hadiri langsung oleh Wali Kota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, MT beserta rombongannya dan  didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM. Dihadapan para pelajar Risma, menghimbau para pelajar untuk dapat menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah bersusah payah merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan para penjaajah. Meneruskan perjuangan para pahlawan pada saat ini, khususnya bagi para pelajar adalah dengan belajar yang rajin dan sungguh-sungguh. Dengan belajar yang sungguh-sungguh para pelajar dapat meraih prestasi yang gemilang dan dapat dapat mengharumkan bangsa dan negara.

     Disela-sela acara kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM bersama Kepala Badan Arsip dan Perpustaakaan Kota Surabaya Arini Pakistyaningsih, SH, MM berkesempatan meninjau perpustakaan yang terdapat di SMPN 3 Surabaya menurut Arini, "Perlu penambahan koleksi buku-buku pelajaran dan penataan sistem perpustakan yang baik", ungkapnya. Ini dimaksudkan agar para siswa lebih betah untuk berkunjung ke perpustakaan karena sarana dan prasarana perpustakaan yang sudah terlengkapi dengan baik, sehingga diharapkan para siswa dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang lebih bermanfaat untuk peningkatan prestasi belajar mereka di sekolah. (Humas Dispendik Surabaya)

     Dalam rangka mengikuti pekan olah raga pelajar daerah (POPDA) Jawa Timur. Surabaya menjadi tuan rumah atas terlaksananya kegiatan tersebut. Pelepasan kontingen POPDA Kota Surabaya dilakukan di SMUN 16 Surabaya. Kontingen POPDA Kota Surabaya dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan,   S.Psi, MM didampingi Kabid. Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Drs. Dakah Wahyudi, M.Pd bertempat di gedung Aula SMAN 16 Surabaya. Dalam sambutannya Ikhsan berharap kontingen POPDA Kota Surabaya menjadi juara umum POPDA Jawa Timur. "Surabaya....Juara Umum..., Surabaya....Juara Umum". Itulah pekik Ikhsan dalam memberikan semangat kepada para peserta kontingen POPDA Kota Surabaya yang  mengikuti kegiatan POPDA Jawa Timur, Besok (6/11). (Humas Dispendik Surabaya)

Subcategories

Ini adalah berita dari Sekretariat Dinas Pendidikan