Hadiri HUT SMP Barunawati, Kadispendik Ingatkan Pengembangan Sisi Akademis dan Nonakademis Siswa

Home - Berita - Hadiri HUT SMP Barunawati, Kadispendik Ingatkan Pengembangan Sisi Akademis dan Nonakademis Siswa

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Yusuf Masruh didampingi Kepala Bidang Sekolah Menengah Tri Endang Kustianingsih dan Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Mohammad Sufyan menghadiri peringatan ulang tahun ke-46 SMP Barunawati, Sabtu (8/1/2022).

Yusuf menegaskan, dalam momen ini, pihaknya tidak ingin ada jarak antara pihak Dispendik Surabaya dengan pihak sekolah. Semuanya harus harmonis, termasuk bila ada saran-saran dari sekolah untuk dinas.

“Atas nama dinas dan jajaran, saya ucapkan selamat ulang tahun untuk SMP Barunawati. Semoga berkah buat yayasan, guru, siswa dan masyarakat. Semoga kita semua semakin harmonis demi melayani warga Kota Surabaya,” ujarnya.

Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Yusuf, ada sinergitas antara dinas, sekolah, dan orang tua siswa untuk bersama mengembangkan bakat dan potensi siswa. Pengembangan ini bisa melalui sisi akademis maupun nonakademis. Agar ke depan, anak-anak didik ini memiliki masa depan yang cemerlang.

Kepala SMP Barunawati Marina Kurniasari mengatakan, eksistensi SMP Barunawati merupakan berkat kerja sama yang solid antara pemerintah, yayasan, sekolah, dan masyarakat. “Saya berterima kasih kepada semuanya,” ungkapnya.

Marina menjelaskan, tantangan ke depan di era globalisasi harus dihadapi. Untuk itu SMP Barunawati berusaha menjadi sekolah yang berkualitas dan berprestasi demi menciptakan lulusan yang membanggakan.

“Marilah memaknai hari ulang tahun ini sebagai evaluasi, refleksi untuk masa depan yang lebih baik,” tandasnya. (Humas Dispendik Surabaya)