12 Orang Pendidik Kota Metro Magang di Sekolah Unggulan Surabaya

Home - Berita - 12 Orang Pendidik Kota Metro Magang di Sekolah Unggulan Surabaya

Sebagai upaya peningkatan kualitas kompetensi PNS sebanyak 12 orang yang terdiri dari 10 orang kepala sekolah dan 2 orang guru di lingkungan Pemerintah Kota Metro melakukan magang pada sekolah-sekolah yang memiliki keunggulan di kota Surabaya.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Kadispendik) Yusuf Masruh didampingi Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)  Ahmad Sya’roni di ruang Kartini, Selasa (22/03/2022).

Pada kesempatan ini, Kadispendik Yusuf Masruh mengutarakan dalam menyiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah 2 (dua) tahun pandemi hal yang paling utama adalah membentuk karakter anak serta membangun kembali ikatan emosional antara guru dan siswa.

“Buat anak senang dahulu, dan buat guru nyaman dahulu,” ujar Kadispendik Yusuf Masruh.

Yusuf juga mengungkapkan untuk mewadahi bakat siswa di bidang olah raga, pihaknya nanti akan membuat klub-klub olah raga seperti klub voli, klub basket serta bidang olah raga lainnya, tujuannya tidak lain adalah membuat anak Surabaya berprestasi meskipun di tengah pandemi.

“Hal yang paling penting adalah menghantarkan anak-anak, untuk menang kalah belakangan,” jelas Yusuf.

Sementara itu, Sutikno Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro menyampaikan pihaknya diharapkan belajar banyak dari kota Surabaya, terutama belajar bagaimana Surabaya mengembangkan sekolah-sekolah berprestasi sebelum pandemi.

“Kami dari Lampung, tidak salah memilih Surabaya sebagai tempat magang dan diharapkan nantinya banyak memberi manfaat bagi sekolah-sekolah di Kota Metro,” ungkap Sutikno.

Ia menambahkan program magang di sekolah-sekolah unggulan Surabaya akan berlangsung selama empat hari dan berakhir pada Jumat mendatang (1 April 2022). (Humas Dispendik Surabaya)