Siswa SMP Isi Khotbah Jumat di Masjid Nurul Faidzin

Home - Berita - Siswa SMP Isi Khotbah Jumat di Masjid Nurul Faidzin

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya terus berupaya memberikan ‘panggung’ bagi peserta didik untuk mengembangkan bakat dan minat. Salah satunya diberikan Aldi Nursyian Rafli, siswa kelas IX dari SMPN 1 Kota Surabaya.

Anak ketiga dari tiga bersaudara itu mendapat kesempatan untuk mengisi Khotbah Jumat di Masjid Nurul Faidzin Kantor Dispendik Kota Surabaya, Jumat (26/03/2021). Dalam kesempatan ini, Aldi menyampaikan tentang pentingnya menggunakan waktu.

“Ini adalah pengalaman pertama mengisi Khotbah Jumat di masjid,” kata Aldi saat ditemui usai salat Jumat. Karena pengalaman pertama, Aldi mengaku sempat deg-degan sebelum mengisi Khotbah Jumat.

Perasaan deg-degan itu kemudian bisa diatasi setelah melihat banyak orang. “Saat melihat banyak orang itu akhirnya lebih ikhlas,” ungkap Aldi. Ia mengatakan, materi khotbah yang disampaikan saat salat Jumat ini disiapkan selama 3 hari.

Aldi mengaku sering mengikuti lomba-lomba pidato dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Prestasi tertinggi pernah dicapai saat meraih juara 2 MTQ tingkat Kota Surabaya. “Saya meraih juara 2 itu pada tahun 2018,” katanya.

Setelah mengisi Khotbah Jumat, Aldi ditemui langsung Kepala Dispendik Kota Surabaya Supomo untuk diajak berbincang-bincang. Dalam kesempatan, Supomo berharap agar Aldi terus mengembangkan kemampuannya agar kelak mampu menjadi ulama besar. “Terus kembangkan, dan semoga kedepan jadi ulama besar,” terangnya. (Humas Dispendik Surabaya)