MKKS SMP Swasta Surabaya Utara Desain Pembelajaran Kreatif di Masa Pandemi

Home - Berita - MKKS SMP Swasta Surabaya Utara Desain Pembelajaran Kreatif di Masa Pandemi

Dalam rangka mempersiapkan tahun pelajaran 2021/2022, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Wilayah Surabaya utara menggelar webinar tentang Berbagi Ilmu untuk Mendesain Pembelajaran Kreatif, Inovatif dan Menyenangkan di Masa Pandemi Covid-19 melalui zoom meeting, Jumat (9/7/2021).

Webinar ini didukung oleh Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) yang memberikan materi tentang materi tentang CANVA, Quiz dan Kohott. Kegiatan dibuka oleh Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Mamik Suparmi.

Pada sambutannya, Mamik Suparmi mendorong kepala sekolah untuk menjadi leader atau pemimpin di sekolah. Salah satunya dengan memanajerial sekolah dengan baik selama Pandemi Covid-19. “Di masa Pandemi, kepala sekolah harus menjadi leader dengan manajerial yang hebat,” katanya.

Ketua MKKS SMP Swasta Wilayah Surabaya Utara, Banu Atmoko mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu para guru dalam mempersiapkan pembelajaran tahun pelajaran 2021/2022.

Kepala SMP PGRI 6 Kota Surabaya ini juga tak lupa memberikan apresiasi kepada pihak Unusa yang ikut mendukung kegiatan. “Dalam dunia pendidikan, dewasa ini sudah banyak sekali pemanfaatan teknologi yang berpengaruh positif dan bermanfaat untuk pendidikan di Indonesia, seperti teknologi Internet. Jadi, ini harus dimanfaatkan selama pandemi,” urainya. (Humas Dispendik Surabaya)