66 Pelajar Ikut Seleksi Penghafal Kitab Suci Weda

Home - Berita - 66 Pelajar Ikut Seleksi Penghafal Kitab Suci Weda

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya bekerja sama dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Surabaya menggelar seleksi beasiswa pendidikan penghafal Kitab Suci Weda di Pasraman Saraswati 1 Pura Segara Surabaya, Minggu (21/11/2021).

Seleksi diikuti oleh 66 siswa, yang terdiri atas 1 siswa jenjang TK, 40 siswa jenjang SD, dan 25 siswa jenjang SMP. Juri seleksi dari Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Kota Surabaya.

Sekretaris Dispendik Kota Surabaya, Ike Inayumiki mengatakan, beasiswa untuk penghafal Kitab Suci Weda baru pertama kali digelar oleh Dispendik Kota Surabaya. “Mudah-mudahan tahun depan ada lagi. Jadi, bagi adik-adik yang belum lolos dalam kesempatan kali ini, bisa ikut lagi pada tahun depan,” ujarnya saat memberi sambutan.

Ike juga berharap kepada seluruh peserta untuk tidak berhenti pada hafalan kitab suci, melainkan juga dapat mengimplementasikan kitab sucinya dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Panitia Seleksi Hafalan Kitab Suci Weda, Ida Bagus Adi Muliadi, S.Ag., mengucapkan terima kasih kepada Dispendik Surabaya atas terlaksananya beasiswa hafalan Kitab Suci Weda.

“Semoga program ini berkelanjutan tiap tahun, sehingga generasi muda Hindu Surabaya dapat meningkatkan sradha dan bhaktinya kepada agama, bangsa, dan Negara Indonesia,” katanya.

Ida Bagus berharap adanya penambahan kuota beasiswa kepada generasi muda Hindu Surabaya setiap tahunnya. Dengan demikian, dapat memotivasi dan menambah semangat untuk belajar lebih giat, terutama dalam bidang penghafalan Kitab Suci Weda. (Humas Dispendik Surabaya)