Sosialisasi Permasalahan Anak di Kota Surabaya oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Home - Berita - Sosialisasi Permasalahan Anak di Kota Surabaya oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya

     Kali ini, kunjungan sosialisasi permasalahan anak di Kota Surabaya bertempat di sekolah SMU IPIEMS dan SMU GIKI 3. Sedianya bapak Wakil Walikota yang memberi pengarahan di sekolah-sekolah tersebut, dikarenakan beliau berhalangan hadir maka diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM.
    Untuk pelaksanaan sosialisasi permasalahan anak di Kota Surabaya di SMU IPIEMS bertempat di gedung Wanita Surabaya. Acara tidak kalah meriah dengan sosialisasi sebelumnya yang di hadiri oleh Ibu Walikota Surabaya. Antusiasme para siswa yang menghadiri acara tersebut juga sangat baik, dengan kehadiran seluruh siswa-siswi di kedua sekolah tersebut, dengan tempat yang berbeda.
 
 
 
 
     Dalam pengarahannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya memberikan suatu terobosan dalam menanggulangi permasalahan anak di Kota Surabaya, salah satunya ; Akan dibentuk konselor sebaya (konselor sederhana) yang beranggotakan beberapa siswa di masing-masing sekolah  yang dilatih secara khusus oleh para psikolog yang berpengalaman. Bertujuan untuk mengakomodir keluhan para siswa secara psikologis dengan harapan mencegah segala permasalahan anak yang timbul di Kota Surabaya, misalnya;  traifficking, pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar.
 
 
 
 
    Terkait uijian nasional (UN) Dinas Pendidikan Kota Surabaya akan mengadakan Try Out on-line setiap minggu guna mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian nasional (UN), sehingga diharapkan melalui try-out on-line ini siswa dapat memperoleh prestasi yang memuaskan. (Humas Dispendik Surabaya)