Sosialisasi Kebijakan Di bidang Pembelajaran Dan Peserta Didik PAUD

Home - Berita - Sosialisasi Kebijakan Di bidang Pembelajaran Dan Peserta Didik PAUD

     Pentingya pendidikan pada usia dini dalam pembentukan karakter awal seorang anak, perlu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, karena nantinya berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak di usia selanjutnya. Peran seorang guru sangat diperlukan sekali dalam membimbing dan mendidik seorang anak, terutama dalam hal ini yang berkaitan langsung dengan anak usia dini. Pendidikan anak usia dini perlu mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak, tidak hanya oleh orang tua, guru maupun lingkungan sekitar. 
 
 
 
 
     Melalui salah satu programnya, bidang pendidikan luar sekolah (PLS) Dinas Pendidikan Kota Surabaya selaku pihak yang terkait dengan pendidikan anak usia dini, menggelar acara bersama dengan Ikatan Guru TK Indononesia (IGTKI) wilayah Surabaya. Acara yang bertema “Sosialisasi Kebijakan Di bidang Pembelajaran dan Peserta Didik PAUD” bertempat di SMPN 39 Surabaya pada tanggal 13 September 2012 yang diikuti oleh seluruh guru PAUD Surabaya bertujuan untuk meningkatkan profesonalisme guru PAUD dalam memberikan pendidikan dan pengajaran terhadap para siswa.
 
 
 
 
     Dalam kesempatan ini hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM beserta Kabid. PLS, Olah Raga dan Seni Drs. Dakah Wahyudi, M.Pd dan Kasie PAUD Drs. Daryanto. Ikhsan menuturkan bahwa sangat diperlukan kegiatan-kegiatan yang semacam ini, yang nantinya diharapkan dapat mencetak para guru PAUD yang profesional. “Saya berterima kasih kepada IGTKI Surabaya, khususnya para guru PAUD yang mau bekerjasama dengan baik menyelenggarakan acara seperti ini dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya”, ujar Ikhsan dalam sambutannya. (Humas Dispendik Surabaya)