Pembukaan Popda IX Se-Jawa Timur Di Surabaya

Home - Berita - Pembukaan Popda IX Se-Jawa Timur Di Surabaya

     Kota Surabaya saat ini menjadi tuan rumah untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Tahun 2012 se Jawa Timur. Bertempat di Stadion Futsal ITS Surabaya pada tanggal 06 Nopember 2012, dilaksanakan  Pembukaan POPDA IX Jatim Surabaya. Tema POPDA IX Tahun 2012 Jawa Timur yakni “Dengan Semangat Kebersamaan, Kesederhanaan, Kejujuran dan Sportivitas Olahragawan Pelajar Berkontribusi Mengharumkan nama Jawa Timur”.

     Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Jatim Dr. H. SOEKARWO beserta jajarannya dan Kepala Bidang Kesenian, OR dan PLS Drs. Dakah Wahyudi, M.Pd. “Ini merupakan pembibitan, saya minta KONI ikut dilibatkan dalam proses ini. Sehingga nanti atlet dipoles bagus dan kedepan bisa ikut PON”, ujar pakde karwo di hadapan ratusan atlit yang memenuhi stadion futsal ITS.

    POPDA Tahun 2012 diikuti oleh 3.688 atlet dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan sebanyak 14 cabor diantaranya atletik, renang, sepak bola, voli, basket, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, takraw, senam, silat, panahan, gulat dan karate.  Pembukaan POPDA dimeriahkan oleh atraksi 100 penari remo dari pelajar SD, Cheers Leaders dari pelajar SMA/K, Drumband SMAN 19 dan Karate dari FORKI Surabaya. (Humas Dispendik Surabaya).