Pelatihan Sistem Pendataan Pendidikan Menengah Berbasis TIK di SMUN 21 Surabaya

Home - Berita - Pelatihan Sistem Pendataan Pendidikan Menengah Berbasis TIK di SMUN 21 Surabaya

     Sistem pendataan berbasis TIK saat ini sangat di butuhkan oleh berbagai bidang. Tidak hanya dalam dunia industri modern, tetapi dalam bidang pendidikan juga membutuhkan pengelolaan data yang efektif dan efisien serta akurat. Oleh karena itu di butuhkan pelatihan-pelatihan terkait pengelolaan data yang berbasis TIK.
 
 
     Acara yang bertajuk Pelatihan Sistem Pendataan Pendidikan Menengah Berbasis TIK bertujuan untuk membantu kelancaran petugas TIK sekolah dalam bekerja mengelola data. Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM di SMUN 21 Surabaya hari ini (11/09) mengatakan “Kita ingin membangun sistem data yang modern seperti di pusat, karena setiap direktorat mempunyai sistem seperti ini”. Ikhsan juga menambahkan bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai pihak dalam hal pengelolaan data dan jaringan.
 
 
 
     Tidak kalah menarik dalam liputan acara ini di SMUN 21 Surabaya terdapat juga “Kantin Kejujuran” yang dimana kantin tersebut tidak ada penjualnya, melainkan hanya terdapat kotak uang dimana pembelinya membayar sendiri jajanan yang dibeli sesuai dengan harga yang tertera. Ini bertujuan untuk melatih kejujuran dari setiap pembeli terutama para siswa yang akan membeli jajanan di kantin tersebut, ujar salah seorang guru.
 
 
(Humas Dispendik Surabaya)