Pelayanan Khusus

OPTIMALISASI PELAYANAN TERHADAP KELOMPOK RENTAN DI DINAS PENDIDIKAN KOTA SURABAYA

           Sebagai Wujud “Pelayanan Prioritas Ramah terhadap Kelompok Rentan” Dinas Pendidikan Kota Surabaya berkomitmen untuk melakukan pelayanan secara prima dan memenuhi prioritas pelayanan yang berlandaskan Core Value ASN Ber-Akhlak dengan memfasilitasi berupa penyediaan jalur khusus, antrian khusus, loket khusus, tempat duduk khusus, ruang tunggu khusus,parkir khusus, ruang laktasi, petugas pelayanan khusus dan petugas pendamping pelayanan khusus.

           Dinas Pendidikan Kota Surabaya terus melakukan perbaikan dan pembaharuan dibidang pelayanan. Pembaharuan dalam bidang pelayanan ini merupakan salah satu perwujudan dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebagai salah satu bentuk komitmen tersebut Dinas Pendidikan Kota Surabaya menghadirkan inovasi Pelayanan Prioritas. Layanan ini diberlakukan untuk merespon tuntutan publik terkait pelayanan khusus yang berkeadilan bagi yangwarga yang memerlukan perhatian khusus dari setiap penyelenggara layanan publik.

           Pelayanan prioritas ini ditujukan kepada tiga kategori kelompok rentan yang secara langsung berhak mendapatkan layanan antrian prioritas. Adapun tiga kategori tersebut adalah penyandang disabilitas, lanjut usia, dan ibu hamil atau menyusui. Berikut adalah dasilitas yang disediakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya dalam pelayanan kelompok rentan :

Ruang tunggu khusus

Loket Khusus

Ruang Laktasi dan ruang bermain anak
Petugas Pelayanan Khusus dan Petugas Pendampingan Khusus
Nomer Antrian
Parkir Khusus
Jalur Khusus