Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Ombudsman Pantau Langsung Pelayanan PPDB

     Ketersediaan layanan informasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang secara optimal terus ditingkatkan Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya dari tahun ke tahun, selain mendapatkan apresiasi dari masyarakat pada tahun ini juga mendapatkan pantauan langsung dari Ombudsman Jatim.

     Tadi pagi (27/06), didampingi Kepala Dispendik Surabaya Dr. Ikhsan, S. Psi, MM Ombudsman Jatim yang dalam hal ini diwakili oleh Muflihul Hadi, SH mengunjungi langsung ruang demi ruang layanan PPDB 2014 yang berlangsung di kantor Dispendik Surabaya. Mulai dari ruang pelayanan satu pintu, hingga ruang mutasi siswa juga mendapatkan pantauan.

     Menurutnya, dari hasil pantauan yang dilakukan, layanan PPDB dari tahun ke tahun mengalami kemajuan yang signifikan. Terutama pada tahun ini banyak masyarakat yang sudah terlayani dengan cukup baik.

     Hadi menambahkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memberikan pelayanan PPDB ini, yakni para petugas harus lebih mendahulukan kepada para ibu hamil, lansia, dan penyandang difabel. "Itu harus diprioritaskan terlebih dahulu", ungkapnya.

     Sementara itu, Kadispendik Ikhsan yang turut mendampingi menyatakan, persiapan demi persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari guna mensukseskan jalannya PPDB di Surabaya. Mulai dari perancangan aturan dan sosialisasi-sosialisasi hingga pada penyedianaan fasilitas serta sarana dan prasarana yang memadai telah dilakukan.

    "Dengan demikian semoga pelaksanaan PPDB pada tahun ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar", ungkap Ikhsan disela-sela meninjau layanan videotron yang terdapat di kantor Dispendik. (Humas Dispendik Surabaya)

Masyarakat Apresiasi Layanan PPDB Dispendik

     Komitmen bersama dalam mewujudkan sebuah pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2014 mendapat tanggapan positif oleh  masyarakat yang ingin mengetahui informasi pendaftaran, Kamis (26/06).

     Peningkatan serta penyediaan fasilitas dan pelayanan yang nyaman bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi PPDB online 2014 terus diupayakan oleh Dispendik dalam rangka mensukseskan PPDB online 2014.

     Seperti  dialami oleh Mariatun bersama putrinya Mita yang tengah melakukan proses mutasi dalam kota, Ia menuturkan bahwa dalam melakukan pengurusan berkas-berkas mendapatkan pelayanan terbaik oleh para petugas PPDB. "Layanan PPDB sudah baik dan cepat", ungkapnya.

    Senada dengan Mariatun Khairul warga Kapas Lor ini juga menuturkan kepengurusan kepindahann anaknya (mutasi) berjalan dengan lancar walaupun menurutnya tidak ada papan petunjuk pengurusan mutasi, "Alhamdulillah, semua terlayani dengan baik di sini". Rencananya ia akan mengurus surat mutasi anaknya yang akan masuk SD, sementara domisili tinggalnya di  daerah Kapas Lor dan ingin menyekolahkan anaknya di derah Tambaksari.

     Sekretaris Dispendik Surabaya Drs. Aston Tambunan yang memantau langsung jalannya proses pelayanan PPDB di kantor Dispendik menuturkan, bahwa selama berlangsungnya PPDB 2014 Dispendik akan terus membukan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi. "Sabtu, Minggu pun kami tetap membuka pelayanan satu pintu ini", tuturnya. (Humas Dispendik Surabaya)

Additional information