Dalam rangka menyiapkan para siswa untuk menjadi pemain voli yang handal serta memiliki daya saing tinggi, Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya lakukan seleksi kepada puluhan siswa SD dari berbagai sekolah di Surabaya. Mereka yang dikirim merupakan perwakilan dari setiap kecamatan.

 

Kasi Kesenian dan Olahraga Pendidikan Damaris Padmiasih mengutarakan bahwa selama beberapa hari ini, pihaknya akan menjaring para pemain/atlit voli berbakat untuk disiapkan di berbagai kejuaraan seperti POPDA, O2SN, FLS2N ataupun kegiatan lainnya.

 

“Setiap tahun Pemkot Surabaya melalui Dispendik terus mencari bibit-bibit para siswa berprestasi, oleh karena itu ini merupakan kesempatan bagi para siswa untuk mengembangkan bakatnya terutama pada olahraga voli”, tutur Damaris pagi tadi, Kamis (16/02).

 

Selain itu, kegiatan yang bersifat rekreatif tersebut juga mampu memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani, memanfaatkan waktu luang, bersosialisasi. Bahkan saat ini ada sebagian pemain yang bertujuan untuk kepentingan ekonomi dan bisnis.Di lingkungan persekolahan permainan bolavoli digunakan sebagai salah satu sarana atau alat untuk mencapai tujuan-tujuan pendidikan. (Humas Dispendik Surabaya)