Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berupaya dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat terutama dalam penyediaan sekolah. Tadi pagi, Senin (09/01) Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan gedung baru SMPN 56 dan SDN Dukuh Kupang I yang terletak di Jalan Dukuh Kupang Barat No.31-A.

 

Dalam sambutannya, orang nomer satu di jajaran Pemkot Surabaya tersebut menyampaikan bahwa sekolah yang terletak satu lokasi harus mampu menjaga harmonisasi , pendidikan bukan merupakan sebuah rangkaian yang terputus, namun sebuah rangkaian untuk menyiapkan para siswa mampu bekerja dan bersaing dalam era globalisasi.

 

“Sekarang tantangannya berbeda, mereka akan mencari sesuatu yang belum diketahui”.

 

Risma -panggilan Wali Kota- juga mengungkapkan Pemkot Surabaya menginginkan agar masyarakat tidak kesulitan dalam mencari sekolah mulai dari jenjang SD ke SMP, atau SMP ke SMA. Wali Kota juga berpesan agar tidak terjadi egoisme dalam merawat gedung sekolah serta tetap bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan sekolah.

 

Wali Kota mengatakan bahwa dunia kerja sekarang membutuhkan industri kreatif, s etiap anak memiliki kemampuan intelektual yang berbeda untuk itu harus diterima sekaligus diarahkan dan dikembangkan sesuai potensinya masing-masing sehingga ke depan dapat meraih kesuksesan.

 

 Selain kedua gedung sekolah tersebut, sekolah lain yang akan diresmikan adalah SMPN 55 Pagesangan, SMPN 56 Surabaya, SMPN 57 Surabaya, SMPN 59 Balas Klumprik, SMPN 46 Surabaya dan SMPN 53 Kandangan. (Humas Dispendik Surabaya)