Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Lewat HAN, Kembangkan Kreatifitas Anak Usia Dini

     Ekspresi tubuh Amel dan Angel siswa TK. Islam Bina Insani, bak seorang pantomim profesional. Mereka berdua, berjalan seperti robot, seakan-akan menceritakan sesuatu hal kejadian. Lomba pantomim tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2013.

     Dalam rangka pengembangan bakat dan kreatifitas bagi anak usia dini. Dispendik Surabaya mengadakan beberapa kegiatan lomba memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2013, serta sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-720.

     Berpusat di Taman Remaja Surabaya (TRS). Kegiatan lomba diselenggarakan. Menurut Kasi PAUD Dispendik Surabaya Drs. Dariyanto, MM, kegiatan perlombaan tersebut diselenggarakan dalam rangka HAN 2013 dan sekaligus rangkaian kegiatan acara Dispendik dalam rangka peringatan HJKS ke-720. 

    "Ada kurang lebih 17 lomba yang dilombakan dalam kegiatan ini", terang Dariyanto. Beberapa lomba yang diselenggarakan tersebut dianataranya lomba pantomim, lomba rancang bangun, lomba puisi, dsb. 

     Di tempat yang sama lomba rancang bangun bagi Taman Kanak-Kanak  se-kota Surabaya juga diselenggarakan. Para anak-anak tampak antusias sekali, dalam menyusun alat permainan edukatif (APE) yang terbuat dari kayu menjadi suatu bentuk bangunan. Amel, siswa dari TK. Kartini Kec. Wonocolo, mengungkapkan bahwa dirinya ingin membuat sebuah bangunan istana. "Aku gak mau bangun rumah, tapi aku ingin bangun istana yang didalamnya terdapat boneka Barbie", terangnya dengan polos.

     Sementara itu, Dewan Pendidikan Kota Surabaya Ir. Yuli Purnomo, mengungkapkan bahwa kegiatan lomba yang diselenggarakan dalam memperingati HAN, hendaknya dipandang sebagai pestanya anak-anak kota Surabaya dalam mengasah bakat dan kreatifitas. "Mereka sangat antusias mengikuti beberapa kegiatan lomba HAN dan ini merupakan sebagai wadah pengembangan bakat dan kreatifitas anak-anak". (Humas Dispendik Surabaya)

Additional information