Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Sarasehan Terkait Kurikulum 2013

     Kemarin, Sabtu (16/10). Bertempat di gedung Aula Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) Surabaya. Para orang tua dan guru-guru SAIM mengadakan kegiatan sarasehan terkait kurikulum 2013. 

     Acara sarasehan bersama orang tua, guru dan pihak sekolah terkait kurikulum 2013 ini, menghadirkan narasumber dari para pakar-pakar pendidikan. Diantaranya, Dewan Pendidikan Kota Surabaya Drs. Isa Anshori, MM, Pakar Pendidikan Drs. Martadi, M.Sn dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM.

     Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM yang hadir sebagai narasumber meberikan arahan kepada orang tua, guru dan pihak sekolah terkait penerapan kurikulum 2013. Menurut Ikhsan, implementasi kurikulum 2013 sebenarnya secara tidak langsung sudah terintegrasi dalam program-priogram di sekolah Surabaya yang saat ini sudah berjalan. "Selama ini, tanpa kita sadari, implementasi kurikulum 2013 sudah dilaksanakan pada Sekolah di Surabaya, sebagai contoh; sekolah yang berwawasan lingkungan serta beberapa kegiatan dalam membentuk karakter seorang siswa (Pramuka) serta peningkatan kompetensi guru di Surabaya".

     Ikhsan menambahkan bahwa program-program pendidikan yang dilaksanakan pada Sekolah di Surabaya bertujuan untuk menyamakan kualitas dan mutu pendidikan secara merata di seluruh sekolah Surabaya."Kita ingin dua tahun kedepan  standar sekolah di Surabaya sama, jadi tidak ada sekolah favorit, semua sekolah harus favorit sesuai dengan pengembangan yang dilakukan oleh masing-masing sekolah". ungkapnya

      Pada acara sarasehan yang di selenggarakan SAIM ini, juga menampilkan pameran prduk dari hasil karya siswa. Tampak produk-produk tersebut dipajang dan dipamerkan pada halaman masuk gedung SAIM Surabaya. (Humas Dispendik Surabaya)

 

Additional information