Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Pembinaan Rutin Pengawas dan UPTD

     Dalam rangka mempersiapkan ujian nasional (UN) 2013. Dinas Pendidikan Kota Surabaya melakukan pembinaan rutin kepada kepala sekolah, UPTD di lingkungan Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya.

     Kali, ini pembinaan difokuskan kepada para pengawas dan UPTD di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Ada beberapa poin penting terkait pembinaan pengawas dan UPTD, salah satunya menyangkut persiapan menghadapi UN 2013.

     Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Pendas) Dispendik Surabaya Dra. Eko Prasetyoningsih, M.Pd mengungkapkan bahwa dalam mempersiapkan UN 2013 sekolah-sekolah dilarang keras untuk memungut biaya apapun walaupun itu melalui paguyuban/komite sekolah. "Jangan sampai sekolah-sekolah menarik biaya sepeser pun dari para siswa untuk kegiatan try out dalam rangka mempersiapkan UN 2013", . Eko juga menambahkan bahwa akan dikenakan sanksi, bagi sekolah yang melanggar aturan tersebut, ungkapnya.

      Sementara itu, Kepala Bidang Ketenagaan Dispendik Surabaya Ir. Yusuf Masruh, MM menghimbau kepada sekolah-sekolah yang akan melakukan kegiatan pariwisata selama liburan setelah UN nanti, diharapkan tidak bepergian terlalu jauh, terutama untuk tingkat SD dan SMP. Yusuf mengungkapkan bahwa, kegiatan pariwisata bagi siswa-siswi tingkat SD dan SMP memerlukan pengawasan yang ekstra. Baik itu pengawasan intern maupun ekstern, terutama untuk kegiatan pariwisata yang jauh tempatnya (misal Bali. Lombok, dsb). "Karena ini semua menyangkut keselamatan orang banyak", ungkapnya. (Humas Dispendik Surabaya) 

 

 

Additional information