Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Workshop Sekolah Adiwiyata

     Dalam rangka mewujudkan sekolah yang ramah lingkungan bagi anak, serta mensukseskan sekolah Adiwiyata. Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengadakan workshop sekolah Adiwiyata yang bertempat di SMPN 26 Surabaya.

     Pada workshop yang bertemakan "Kajian Lingkungan Menuju Sekolah Adiwiyata" dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Surabaya Ir. Musdiq Ali Suhudi, MT, Kabid Kesenian, Olah Raga dan PLS Drs. Dakah Wahyudi, M.Pd dan dari Kementrian Lingkungan Hidup Husni Thamrin.

    Workshop  "Kajian Lingkungan Menuju Sekolah Adiwiyata" dihadiri oleh seluruh kepala SMP, SMA dan SMK negeri se kota Surabaya. Acara kegiatan workshop  "Kajian Lingkungan Menuju Sekolah Adiwiyata"  di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM. Dalam sambutannya Ikhsan mengungkapkan bahwa program Adiwiyata merupakan salah satu program yang serius kita kerjakan bersama, serta ada atau tidak adanya program Adiwiyata ini, kita sudah berkomitmen bersama dalam mewujudkan sekolah yang ramah lingkungan bagi anak. "Dengan program sekolah yang ramah lingkungan bagi anak, nantinya anak-anak dapat lebih betah belajar di sekolah", ungkapnya.

     Pada workhsop "Kajian Lingkungan Menuju Sekolah Adiwiyata", Husni mengungkapkan bahwa program sekolah Adiwiyata ini, lebih menitik beratkan pembinaan kepada-kepada sekolah yang berwawasan lingkungan bukan hanya sekedar lomba. "Sekolah yang telah mendapatkan penghargaan Adiwiyata mandiri/nasional, kalau bisa ditingkatkan menjadi tingkat ASEAN, tetapi kalau tidak bisa diharapkan melakukan pembinaan kepada sekolah-sekolah yang belum mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata", ungkapnya.

    Acara ditutup dengan kegiatan penanaman pohon nangka bersama sebagai tanda sekoah yang berwawasan lingkungan serta ramah bagi anak oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Surabaya Ir. Musdiq Ali Suhudi, MT, Kabid Kesenian, Olah Raga dan PLS Drs. Dakah Wahyudi, M.Pd dan dari Kementrian Lingkungan Hidup Husni Thamrin di SMPN 26 Surabaya. (Humas Dispendik Surabaya)

Additional information