Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Rotasi Guru di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Surabaya

     Kemarin (07/01) Dinas Pendidikan Kota Surabaya telah melakukan rotasi guru yang melibatkan kurang lebih  1.200 guru se kota Surabaya. Rotasi guru ini bertujuan untuk pemerataan mutu dan  kualitas pendidikan di kota Surabaya. 

     Bertempat di  Gedung Aula Dinas Pendidikan Kota Surabaya dalam rangka pembinaan kepala sekolah dan UPTD terkait penyerahan surat keputusan (SK) rotasi guru se kota Surabaya. Kepala  Dinas Pendiikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM menyampaikan beberapa hal terkait rotasi guru se kota Surabaya.

     Dalam sambutannya Ikhsan menyampaikan bahwa rotasi guru ini bertujuan untuk melakukan penyegaran dan pemeraatan mutu dan  kualitas pendidikan di kota Surabaya. Ikhsan juga menambahkan bahwa mutasi ini sama sekali tidak ada faktor suka  dan tidak suka dengan guru yang di mutasi. Kebijakan ini menurutnya diambil dengan pertimbangan yang sangat matang, diantaranya ialah penyegaran untuk guru-guru yang telah puluhan tahun mengajar di sekolah lama. Selain itu, pertimbangan lain juga untuk memenuhi kebutuhan guru di sekolah-sekolah yang belum memenuhi guru mata pelajaran tertentu. "Masih banyak mata pelajaran tertentu yang masih kekurangan  para guru-guru, untuk itu rotasi guru ini perlu dilakukan". ungkapnya.

     Kegiatan pun dilanjutkan dengan pembagian surat keputusan (SK) mutasi yang diserahkan kepada para kepala sekolah dan UPTD, kemudian distribusikan untuk guru-guru. (Humas Dispendik Surabaya)

 

Additional information