Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Melalui SMKN 12 Surabaya, Menuju Surabaya Menjadi Barometer Seni Indonesia

      Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) di kota Surabaya, khususnya pada bidang seni, budaya dan teknologi. Tepat pada tanggal 12 Desember 2012 Dinas Pendidikan Kota Surabaya, telah melakukan penggabungan (merger) SMKN 9 dengan SMKN 11 menjadi sebuah kawasan sekolah menengah terpadu yang berorientasi pada bidang seni, budaya dan teknologi yang berubah nama menjadi SMKN 12 Surabaya.

     Pada kesempatan ini (22/12). Dinas Pendidikan Kota Surabaya melakukan pembinaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan SMKN 12 Surabaya. Kegiatan ini diawali dengan pertunjukan seni tari yang ditampilkan oleh para siswi SMKN 12 Surabaya.

     Pembinaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMKN 12 Surabaya dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM didampingi Sekretaris Dispendik Kota Surabaya Drs. Aston Tambunan, M.Si dan Kasi Tenaga Fungsional Dispendik Kota Surabaya Drs. Andi Pramono.

    Dalam Sambutannya Andi Pramono mengungkapkan bahwa "Pada awal tahun 2013 tugas para guru nantinya akan semakin berat, karena tugas guru nantinya akan berbasis kinerja dan itu akan mempengaruhi pada kenaikan pangkat". Andi juga menambahkan bahwa maju tidaknya SMKN 12 nanti tergantung peran serta para guru dan siswa dalam memajukan SMKN 12 mendatang.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM  berharap "Melalui SMKN 12 Surabaya, Surabaya menjadi barometer seni Indonesia". Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan logo yang sesuai dengan karakteristik SMKN 12 Surabaya. Dalam pemilihan logo SMKN 12 nantinya akan dilombakan dengan melibatkan peserta lomba yang berasal dari para guru dan siswa di lingkungan SMKN 12 Surabaya. (Humas Dispendik Surabaya).

Additional information