Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

SD Al-Hikmah Juara III Lomba Kantin Sehat Tingkat Nasional

     Dalam rangka mewujudkan kantin yang sehat, bersih dan aman bagi para siswa-siswinya. Sekolah Dasar (SD) Al-Hikmah Surabaya berusaha untuk membuktikkan kantin sehat, bersih dan aman bagi para siswa-siswinya dengan menyabet juara III Lomba Kantin Sehat Tingkat Nasional 2012 di Jakarta. Ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk dapat mewujudkan sebuah kantin yang sehat, bersih dan makanannya  aman dikonsumsi bagi para pelajar Surabaya. 

     Kedatangan para perwakilan SD Al-Hikmah Surabaya yang terdiri dari beberapa siswa dan guru pembimbing kantin sehat ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya, diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi dengan hangat di ruangan beliau. Menurut Salsa, Diva, dan Fara (perwakilan siswi SD Al-Hikmah Surabaya) mengungkapkan bahwa penilaian kantin sehat yang dilakukan  diantaranya berdasarkan atas kebersihan makanan, gizi yang tekandung dalam makanan yang dijual, dsb. Hal itu diungkapkan, ketika Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi menanyai kepada beberapa siswi tersebut. "Apa saja yang dinilai disana ?" ungkap Ikhsan.

    Dalam kesempatan ini, Ikhsan juga memberikan selamat atas prestasi yang diraih oleh SD Al-Hikmah dalam mewakili Surabaya memperoleh juara III Tingkat Nasional Lomba Kantin Sehat. Semoga dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh para pelajar Surabaya dapat menjadikan Surabaya menjadi barometer pendidikan Indonesia. Bravooo... pendidikan di Surabaya !!! (Humas Dispendik Surabaya)

Additional information