Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Peringatan Hari Aksara Internasional

     Upacara Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-47, HUT PGRI ke-67 dan Hari Guru Tahun 2012 Tk. Provinsi Jawa Timur kali ini diselenggarakan di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo pada tanggal 01 Desember 2012. Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Timur, Bupati Ponorogo, Sekda Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan pengurus PGRI Provinsi Jawa Timur. Gubernur Jatim Soekarwo dan Istrinya Nina Soekarwo menuju lokasi upacara dengan mengendarai becak motor bertenaga surya  yang diberi nama “Cakra Hybird” usai diresmikan di Pendopo Pemkab. Ponorogo.

    Tak ketinggalan 34 ribu guru hadir ikut serta dalam Upacara Akbar tersebut yang terdiri dari 38 Kab.Kota di Provinsi Jawa Timur.  Dalam sambutannya Pakde Karwo panggilan bagi Gubernur Jatim berpesan, agar dalam mengajar guru selalu membekali murid dengan moral dan etika. Sehingga generasi penerus bangsa ini bukan hanya cerdas secara akademik tetapi juga berakhlak mulia. Ketua PGRI Jatim mengatakan “PGRI merupakan organisasi yang harus kita hidupsuburkan. Setiap guru wajib menjadi anggota PGRI”. Dalam kesempatan ini, Soekarwo Gubernur Jatim memperoleh kartu anggota PGRI Jawa Timur yang langsung diserahkan oleh Ichwan Sumadi Ketua PGRI Jatim.

      Alun-Alun Kab. Ponorogo juga dipenuhi oleh Stand Pameran Pendidikan dari 38 Kab.Kota di Jawa Timur. Tak ketinggalan Dinas Pendidikan Kota Surabaya juga mengikuti pameran tersebut dengan menampilkan hasil karya dari peserta didik di PKBM dan Kursus diwilayah Surabaya. Provinsi Jawa Timur telah mendapat penghargaan dari Presiden RI yakni Anugerah Aksara Madya tahun 2012. Sedangkan Kota Surabaya telah mendapatkan penghargaan Anugerah Aksara Pratama tahun 2009. Melalui Peringatan HAI ke-47, kita tingkatkan nilai keIndonesiaan yang berbudaya damai dan berkarakter. (Humas Dispendik Surabaya)

 

Additional information