Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS)Tingkat Provinsi Jawa Timur

     Kemarin, Rabu (28/11). Suasana Kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya tampak berbeda dari biasanya tampak puluhan siswa-siswi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dengan yel-yel UKS menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS) Tk. Provinsi Jawa Timur yang akan melakukan penilaian di beberapa pemenang lomba LLSS Tk. Kota Surabaya. Kedatangan Tim Penilai yang diketuai oleh Bapak Susanto atau yang lebih akrab "Eyang Santo" di sambut hangat oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM beserta perwakilan SKPD terkait di kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya Jalan jagir Wonokromo 354-356 Surabaya.

 

    Diawali dengan paparan tentang Program UKS di Kota Surabaya oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM menyampaikan beberapa program UKS di Kota Surabaya yaitu Lomba Lingkungan Sekolah Sehat, Pekan UKS, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dokter Kecil, Kantin Sehat, Toilet Sehat, Sekolah Adiwiyata, Ketahanan Sekolah, Gerakan Jumát Bersih, Penjaringan Sekolah dan Taman Toga UKS. Ikhsan mengungkapkan "Dalam rangka menunjukkan bahwa kota Surabaya peduli akan kesehatan seluruh warga Surabaya, baik dari Dinas Pendidikan Kota Suabaya beserta dari Dinas Kesehatan, Bapemas dan KB dan Muspika Surabaya ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini", ungkapnya. Ikhsan juga menambahkan bahwa ini semua dilakukan untuk mewujudkan Surabaya sebagai kota UKS.

 

 

     Rangkaian acara dalam penilaian LLSS Tk. Jawa Timur dilanjutkan dengan peresmian Tugu UKS di Taman Flora bersama Ibu Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, MT dan kunjungan ke masing-masing sekolah pemenang lomba LLSS Tk. Kota Surabaya. "Bangsa ini rukun, cerdas dan berakhlak mulia. UKS Provinsi Jawa Timur menjadi  yang terbaik di Tingkat Nasional. Kota Surabaya merupakan satu-satunya kota yang mempunyai Taman UKS di Indonesia". Ujar Santo Tim Juri LLSS. Dengan UKS kita ciptakan lingkungan sekolah sehat dan kita bentuk generasi muda yang sehat, cerdas, terampil, bertaqwa, mandiri, bebas dari pengaruh negative dan bahaya: kenakalan remaja, rokok, kehamilan, narkoba, anemia, HIV AIDS dan hepatitis B.

 

 

(Humas Dispendik Surabaya)

Additional information