Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Kunjungan Kerja Pengawas Sekolah Kab. Bitung

 

    Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kab. Bitung, Sulawesi Utara. Dinas Pendidikan Kab. Bitung mengadakan kunjungan kerja untuk ke dua kalinya ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Kali ini, kunjugan kerja Dinas Pendidikan Kab. Bitung diikuti oleh 22 peserta yang terdiri dari 15 orang pengawas TK/SD dan sisanya pengawas SMP, SMA, dan SMK se-Kab. Bitung. Surabaya dianggap berhasil dalam memajukan pendidikan, oleh karena itu Dinas Pendidikan Kota Bitung ingin sekali belajar dari pengalaman yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya dalam memajukan pendidikan.

    Kedatangan para rombongan Dinas Pendidikan Kab. Bitung diterima  oleh Koordinator Pengawas Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya Drs. Bambang Sugijanto, M.Pd di Kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya Jalan Jagir Wonokromo 354-356 Surabaya. Kemudian tak berselang lama Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM memberikan sambutan kepada rombongan pengawas sekolah Dinas Pendidikan Kab. Bitung. Dalam sambutannya Ikhsan, menceritakan bahwa kondisi  Surabaya ini memiliki 31 kecamatan dan 163 kelurahan dan berpenduduk kurang lebih 2,9 juta jiwa penduduk tetap. Serta memiliki 463 sekolah dasar negeri (SDN), 52 sekolah menengah pertama negeri (SMPN), 22 sekolah menegah atas negeri (SMAN) dan 11 sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN), ungkapnya.

   Kegiatan pun dilanjutkan dengan berdialog, saling bertukar informasi,  dan berdiskusi bersama terkait peran serta pengawas sekolah dalam memajukan pendidikan, terutama dalam membina sekolah-sekolah binaannya di daerah masing-masing. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat bermanfaat, bertukar pengetahuan dan dapat memajukan dunia pendidikan bersama-sama... (Humas Dispendik Surabaya)

 

Additional information