Login

Situs Resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya

SMAN 6 Surabaya Goes to China

     Prestasi para pelajar di Surabaya patut untuk dibanggakan. Kali ini, para pelajar dari SMAN 6 dan SMAN 5 Surabaya akan mengikuti kompetisi paduan suara tingkat internasional di China. Untuk mengapresiasi para pelajar-pelajar berprestasi ini, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melakukan upacara secara seremonial pelepasan para pelajar dari SMAN 6 dan SMAN 5 untuk mengikuti kompetisi paduan suara tingkat Internasional di China.

     Upacara seremonial pelepasan  para pelajar dari SMAN 6 dan SMAN 5 untuk mengikuti kompetisi paduan suara tingkat Internasional di China, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Harun, M.Si dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM. Dalam sambutannya Harun mengatakan "Dalam mengikuti kompetisi ini nanti, adik-adik perlu mempersiapkan mental yang baik, pemahaman yang baik tentang apa yang akan dikompetisikan, dan yang terkahir kekompakan". Harun juga menambahkan apabila tiga parameter ini dipakai dalam pertandingan, insyaallah adik-adik akan mendapatkan sesuatu yang berguna bagi nusa dan bangsa.

     Upacara  seremonial pelepasan  para pelajar dari SMAN 6 dan SMAN 5 untuk mengikuti kompetisi paduan suara tingkat Internasional di China, berlangsung dihalaman kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan diikuti oleh  para pelajar dari SMAN 6 dan SMAN 5 serta seluruh staf Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Menurut salah satu peserta kompetisi paduan suara tingkat Internasional Risty E. Amanda Tedjo " Ada lima lagu yang akan dibawakan dalam kompetisi Internasional di Guangzhu, Cina, antara lain J. Pratonel, Eluk  Lumbu-Lumbu dari Banyuwangi, Bicycle Race dari Queen, Drive My Car dari band legendaris The Beatles, dan Janger dari Bali". Risty juga menambhakan sebelumnya juga pernah mengikuti kompetisi yang serupa di Malaysia dan mendapatkan juara Globe Diploma 2th. (Humas Dispendik Surabaya)

Additional information